9 KEBIASAAN YANG AKAN MEMBUAT ANDA BAHAGIA

Kebahagiaan adalah satu-satunya ukuran sejati dari keberhasilan pribadi. Membuat orang lain bahagia adalah ekspresi tertinggi dari kesuksesan, tapi itu hampir mustahil untuk membuat orang lain senang jika Anda  sendiri tidak bahagia.

Dengan itu dalam pikiran, berikut adalah sembilan perubahan kecil yang dapat Anda buat untuk rutinitas harian Anda bahwa, jika Anda seperti kebanyakan orang, akan segera meningkatkan jumlah kebahagiaan dalam hidup Anda:

  1. Mulailah setiap hari dengan harapan.
    Apakah ada kebenaran besar tentang kehidupan, itu yang biasanya hidup sampai (atau bawah untuk) harapan Anda. Oleh karena itu, ketika Anda bangkit dari tempat tidur, membuat pikiran pertama Anda: “sesuatu yang indah yang akan terjadi hari ini.” Tebak apa? Anda mungkin benar.
  2. Luangkan waktu untuk merencanakan dan memprioritaskan.
    Sumber yang paling umum dari stres adalah persepsi bahwa Anda punya terlalu banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Daripada terobsesi tentang hal itu, memilih satu hal yang, jika Anda menyelesaikannya hari ini, akan menggerakkan Anda lebih dekat ke tujuan tertinggi dan tujuan hidup. Kemudian melakukan yang pertama.
  3. Berikan hadiah kepada semua orang yang Anda temui.
    Saya tidak berbicara tentang formal, hadir dibungkus-up. Hadiah Anda bisa senyum Anda, ucapan terima kasih atau dorongan, sikap kesopanan, bahkan mengangguk ramah. Dan tidak pernah lulus pengemis tanpa meninggalkan mereka sesuatu. Ketenangan pikiran bernilai receh.
  4. Membelokkan percakapan partisan.
    Argumen tentang politik dan agama tidak pernah memiliki “hak” jawaban tetapi mereka pasti mendapatkan orang-orang kesal atas hal-hal yang mereka tidak dapat mengendalikan. Ketika topik seperti permukaan, mundur dengan mengatakan sesuatu seperti: “Berpikir tentang hal-hal yang membuat kepala saya sakit.”
  5. Asumsikan orang memiliki niat baik.
    Karena Anda tidak bisa membaca pikiran, Anda tidak benar-benar tahu “mengapa” di belakang “apa” yang dilakukan orang. Imputing motif jahat untuk perilaku aneh orang lain menambah kesengsaraan ekstra untuk hidup, sementara asumsi niat baik meninggalkan Anda terbuka untuk rekonsiliasi.
  6. Makan makanan berkualitas tinggi secara perlahan.
    Kadang-kadang kita tidak dapat menghindari scarfing sesuatu yang cepat untuk menjaga kita dan berjalan. Meski begitu, setidaknya sekali sehari mencoba untuk makan sesuatu yang sangat lezat, seperti sepotong kecil keju halus atau cokelat impor. Fokus pada itu; rasakan; menikmatinya.
  7. Lepaskan hasil Anda.
    Musuh besar dari kebahagiaan adalah kekhawatiran, yang berasal dari berfokus pada peristiwa yang berada di luar kendali Anda. Setelah Anda mengambil tindakan, biasanya ada apa-apa lagi yang dapat Anda lakukan. Fokus pada pekerjaan di tangan daripada beberapa fantasi aneh apa yang mungkin terjadi.
  8. Matikan “latar belakang” TV.
    Banyak rumah tangga meninggalkan TV mereka sebagai “kebisingan latar belakang” saat mereka melakukan hal-hal lain. Seluruh titik siaran TV adalah untuk membuat Anda puas dengan hidup Anda sehingga Anda akan membeli lebih banyak barang. Mengapa subliminal memprogram diri Anda untuk menjadi konsumen ceroboh?
  9. Akhiri setiap hari dengan rasa syukur.
    Tepat sebelum Anda pergi tidur, tuliskan setidaknya satu hal yang indah yang terjadi. Mungkin sesuatu yang kecil sebagai membuat tertawa anak atau sesuatu yang besar sebagai kesepakatan juta dolar. Apapun itu, bersyukur untuk hari itu karena itu tidak akan pernah datang lagi.
By Geoffrey James

Contributing editor, Inc.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s