KETIKA JALAN BARENG KE SUMBAR

PULAU SIKUAI NAN MENAWAN

Kemarin sore baru saja kembali ke kota Jambi yang tercinta ini, terasa udaranya yang hangat dengan langit yang cerah menambah semangat dihati untuk pulang ke rumah, kembali dengan membawa semangat dan kesegaran baru, tentang Fam Trip di Pulau Sikuai yang indah. Salah satu pulau di Propinsi Sumbar. Lokasinya yang berdekatan dengan beberapa puladi-sunset-plazau lainnya.

Saya sangat tertarik dengan Pulau Sikuai karena keindahannya yang eksotik, hanya menempuh 45 menit perjalanan dari Pelabuhan Kota Padang dengan menggunakan kapal yang lumayan bagus, safe dan nyaman melintasi birunya laut yang tenang. Selama perjalanan menuju Pulau Sikuai kapal kita melalui beberapa pulau-pulau yang jaraknya dekat satu sama lainnya lainnya. Kami tengah menikmati pemandangan yang dilalui disekitar, tiba-tiba muncul beberapa lumba-lumba yang berenang disisi kiri kapal kami, ada 3 ekor lumba-lumba yg muncul ke permukaan air, mereka berlompatan dan menari-nari dilaut sambil sesekali berenang bersisian, tidak ada timbul rasa bosan selama menempuh perjalanan, kalau ingin lebih puas bisa naik keatas dek Kapal dan melihat lepas kesekelilingnya.

Setelah mendekati Pulau Sikuai, kapal yang kami tumpangi mulai merapat ke dermaga, hati bersorak dan senyumpun mulai bergulir. adduuh.. senangnya.

Lengkap sekali ternyata pulau ini, fasilitasnya ada beberapa cottage-cottage yang didirikan dipinggir pantai, sehingga halamannya dekat sekali dengan bibir pantai. Sangat menyenangkan jika kita duduk santai di tangga atau di teras kamar sambil menikmati langsung pantai dan pulau didepan Sikuai sambil mendengar deburan ombaknya yang pasti akan menimbulkan suasana tersendiri di dalam hati.

Turun dari kapal, kami masuki Gedung Utama Sikuai Resort, disambut oleh petugas yang ramah, mereka menyajikan welcome drink dari kelapa yang segar sekali, membuat kami makin bersemangat. Istirahat sejenak sambil duduk menunggu room list, kami menikmati makan siang, setelah itu semua peserta memasuki kamar masing-masing untuk beristirahat. Saya dan beberapa teman lain, memilih untuk mencari aktivitas masing-masing dan saya pilih untuk berenang sesuai hobby. Rasanya Sayang sekali melewatkan waktu yang sedikit dipulau ini.

cottage-di-sikuai2
Sore harinya ketika waktu sudah menunjukkan pukul 4.30 Wib kami bersiap siap untuk mendaki menuju Sunset Plaza, puncak tertinggi di Sikuai untuk menikmati pemandangan lepas beberapa pulau di sekitarnya sambil menanti tibanya sunset yang indah, dan tidak ketinggalan semua beraksi berfoto-foto ria sambil bersenda gurau bersama rekan rekan ditepi kolam. Ditemani semilir angin yang lembut membuai buai perasaan kagum kepada Sang Pencipta. Betapa Besar KarunianNYA dengan keindahan yang nyata ini. Tak terasa waktu kami habiskan hingga menjelang malam dan mulai beranjak turun kembali ke kamar masing masing untuk persiapan makan malam.

Setelah menikmati makan malam yang hangat di tepi kolam renang, team Sikuai menawarkan Musik Room, rata-rata rekan rekan sangat antusias menyalurkan bakatnya menyanyi dan bergembira menikmati malam. Lumayan seru juga, karena sebagian besar peserta tampil unjuk gigi. malam yang heboh dan berkesan. Setelah malam makin larut, rekan rekan yang lainnya memilih acara masing masing. kami berlima memilih untuk menyusuri pantai ditemani terangnya bulan, ada yang menyelam mencari ikan, ada pula yang menyewa sepeda motor untuk mengelilingi pulau, sangat menyenangkan hingga tiba waktunya untuk istirahat.

Pagi hari kami berjalan kaki/trekking mengelilingi pulau, sebagian rekan bermain voli dan berenang. ada juga yang masih tertidur pulas karena bergadang hingga larut. Mereka benar benar menikmati suasana selama di sini. Sekali lagi Sikuai sungguh menarik dengan pantai dan pohon kelapanya yang rindang disekitar pulau, kita hanya akan bertemu dengan tamu dan petugas Resort saja, tidak ada penduduk yang menetap disitu. Sangat cocok untuk pasangan yang berbulan madu atau bagi yang butuh ketenangan dari keruwetan pekerjaan sambil memancing atau duduk-duduk di dermaga melihat ikan berwarna warni yang menari nari diantara karang laut. Rekan rekan travel dari kota lainnya banyak mengumpulkan batu karang dan kerang yang bagus bagus sebagai kenangan dari Sikuai untuk dibawa pulang.331f

Sebenarnya masih banyak beberapa aktifitas lain yang bisa dilakukan dipulau ini, diantaranya berlayar dengan perahu ke beberapa pulau terdekat yang tak kalah indah dan menariknya atau bermain banana boat, snorkelling, diving, dan lainnya, sungguh sayang…kami kekurangan waktu untuk menikmatinya.

Tak terasa waktu kami sudah mulai berakhir, dan kami akan meneruskan perjalanan berikutnya ke Bukit Tinggi, terasa sedih meninggalkan pulau ini, namun ada harapan bahwa kami pasti akan datang lagi suatu saat dengan berbagai alasan.

Tiba di Bukit tinggi malam telah menjelang, lumayan juga lamanya perjalanan karena kami mampir membeli es Durian dulu di Kota Padang,banyak peserta yg usul kesana, kemudian ke Air Terjun di Pariaman dan membeli Bika Mariana yang terkenal itu Kota baru. Setibanya di Bukit Tinggi hotel kami (Hotel Campago) terletak di daerah yang paling tinggi di Bukit Tinggi, terasa hawa dingin menusuk kulit. Begitu turun dari Bus kami disambut dengan tarian selamat datang, lumayanlah…. capek agak berkurang karena dihibur oleh penari yang cantik dan lincah lincah. Setelah roaming list kami disuguhi dinner di Halaman Hotel Campago, ternyata ada acara penyambutan dan presentasi dari ASITA Sumbar. dihibur kembali dengan beberapa tari tarian Minang, Tari selamat datang atau Sekapur Sirih, Tari Payung dan Tari Piring yang Magis, saya kaget ketika para penari melompat lompat dengan kaki tak beralas diatas pecahan piring tanpa merasa kesakitan. wah….

p2230283Selama kami di Bukit Tinggi begitu tampak kekompakan dari Pariwisata Sumbar menyambut kami, ada Bang Febby dari Salam Leisure selaku Sekretaris Asita, Bpk Bujang Rafless dari Tigo Balai, Bpk Roni GM Hotel Cimpago yang sangat ramah, Ibu Santi dari The Hill’s , Uda Pieter dari Hotel Pusako, Bapak syafril dari Nikita hotel dan beberapa pihak hotel dan travel lainnya dari Bukit Tinggi.

Ternyata kerja keras Uda Ari dan Uni Ranti patut diancungi jempol, membuat kami yang belum begitu paham dengan Pariwisata di Sumbar menjadi Tahu. Oh ya Guidenya Bang Syaipul juga sangat kocak. Perjalanan dari Padang menuju Sikuai dipenuhi dengan tawa dan kehebohan oleh ulah Simon dari DSW Pku dan Vina dari Shakata Batam, memang….kalau para traveler jalan semua jadi gila,..ha… ha…ha.
Uda Ari, Uni Ranti, makasih banyak ya atas semuanya di Sumbar. Tak ada lagi kata kata yang bisa mewakili selain Terima kasih dan salam persahabatan selalu, dengan harapan..menanti undangan ke sikuai lagi ha…ha…ha( belum puas sich..)
juga buat Uda David yang tiba tiba mengajak kami team Jambi sarapan ala Padang di Buffet Rajawali yang superrrr enakk.
wah..kalah nih mie celor Jambi dibanding soto daging di Rajawali (sebenernya mo nambah..tapi maluuuuu…ha. …ha) lain kali kita datang lagi yaaa….
Terus buat Pak Rudi dari Campago yang ganteng dan rada2 Gokil juga ha…ha, cerita lucunya bikin sakit kepala saya hilang, Bang Febby juga tidak kalah serunya dengan cerita konyol tapi asyiknya… Bang Pieter dari Pusako Hotel (saya tak menyangka bisa ketemu beliau ini..onde mandeeeh..),
Terakhir teman2 seluruh peserta Fam trip yang akan selalu saya rindu, makasih atas kekompakannya, Sobatku Yuli Andriayani dari Riz Pku, Mas Sugiyanto dari Pers Pku, Asita Sumbar, Bang Ridwan Tulus Sumatra n Beyond Pdg,Uda Andre Humas Asita PDG, Simon Dsw PKU, Icha Indah Wisata Jkt,Neyna Arie Tour Jkt,Bang Jon Hendri Indoriva Pdg, Vina Shakata Batam, Bandung, Indra Alia Sub, Bang Ginting dari TX mes, Mas Hendro TX Pku, Yudha Jkt yang ambil alih sebagai seksi Dokumentasi Fam trip ha..ha lugu tapi lucu, Catur dari Saung Bulian Jambi body gede nggak menjamin gak bisa renang hi…hi, Ita dari Mentari Jambi, Bang Herman dari Bisalfa Matur Jambi, dan Jusniar dari sedona Holidays Medan truss….ayoo siapa lagiiii, soalnya nggak hafal, nggak kasih saya kartu nama sichh… ntar nyusul aja yaaaa……maaf kalo nggak bisa disebutkan, karena ingat wajah tapi lupa nama…maaf. ..maaaf.. .

Makasih Fam trip Sikuai dan Bukit Tinggi team, selamat berjuang mempromosikan pariwisata Sumbar, semangat teruss yaa…., mumpung masih muda. jangan menyerah. Mari kita majukan Pariwisata Indonesia, dengan mengangkat pariwisata daerah masing masing….saling bantu dan belajar terus menimba ilmu dan info terbaru.

Sampai jumpa di pertemuan berikutnya.. .. byeeeeepantai-sikuai1
( ih..ini nulisnya bener2 pake perasaan..jadi kalo ada yang salah atau nggak bener harap maklum ya, konsepnya cuma diingatan yg masih seger aja.)
Nilawaty

13 Comments Add yours

1. DJAMBI-KOHA says:

Undangan menulis di Djambi-Koha, mari rapatkan barisan membangun Jambi

2. wow..asyik bener jadi ibuk yang satu ini….elalu keliling dunia….

3. ceritanila says:

iya Don, aku tu Paling bete banget kalo 1 bulan ngga jalan… lihat yang hijau he…he
    Kapan kapan jalan bareng lagi yuks.

tetap berkibar dan narsis ya non.

4. hahah…iya mbak…ksh komen dong mbak di blog ku…biar tambah rame….hehehehe..ditunggu

5. kemi says:

wah asyik neh yang udah jalan jalan…
    Kapan ya giliranku

6. novnov says:

wahhh seru bener yg habis jalan-jalan….

7. basingbe says:

anak jambi juga ya…
    hhmmm….
    pantasan😀

8. mamas86 says:

Gambarnya dunk….:mrgreen:

9. Joko Susilo says:

Betul aka lebih menarik kalau diberi tambahan gambar. Gambar bisa menarik perhatian lebih para pembaca.
    Salam ACTION!

1. ceritanila says:

lagi nyari gambar yang pas mas,
      nantikan aja.
      mudah2an bisa mejeng disana dengan beberapa gambar yg ku koleksi.
      thanks dah mampir

10. ANAS says:

cerita barunya mane bu ?….

11. Cody says:

I see many blogs outrank your website in google’s search results.
    You should build more contextual backlinks. These type of backlinks are the most powerful after all these google algorithm updates.
    I know writing content is hard work, but i know what can help you save a lot
    of time, search in google for: